SkyLexuzzz21


UGunadarma

Digital Clock

Unknown On Selasa, 26 Mei 2015


Cara Membuat 1 Tabel yang terdiri dari beberapa tabel




Hiii.,,, Kawan.. Bertemu lagi nih.. Hehehe.. Kali ini Saya akan menjelaskan cara membuat 1 tabel yang terdiri dari gabungan beberapa field dari beberapa tabel pada database mysql.. Disini Saya menggunakan XAMPP For Windows v1.7.7... Nah.,, Mari kita mulai saja..

Pertama – tama.,, kita membuat databasenya terlebih dahulu.. Saya membuat database dengan nama : siswa.. Setelah itu.,, kita membuat tabel.. Disini Saya membuat 2 tabel..         



Selanjutnya.,, kita pergi ketab menu SQL.. Lalu.,, Ketikan perintah ini..

create view laporannilai
as select
biodata.nis,biodata.nama,biodata.kelas,biodata.jurusan,nilai.uts,nilai.uas
from biodata,nilai
where biodata.nis=nilai.nis;

Kemudian.,, Klik Go..


Maka akan jadi seperti ini :


Nah.,, Sekian tips dari Saya.. Bila ada kekurangan atau kelebihan mohon dimaafkan..
Trims...


SkyLexuzzz21...

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments