Unknown
On Senin, 15 Desember 2014
JOINT VENTURE
Perusahaan patungan
(joint Venture) adalah sebuah kesatuan yang dibentuk antara 2 pihak atau
lebih untuk menjalankan aktivitas ekonomi bersama. Pihak-pihak itu
setuju untuk berkelompok dengan menyumbang keadilan kepemilikan, dan
kemudian saham dalam penerimaan, biaya, dan kontrol perusahaan.
Perusahaan ini hanya dapat untuk proyek khusus saja, atau hubungan
bisnis yang berkelanjutan seperti perusahaan patungan Sony Ericsson. Ini
terbalik dengan persekutuan strategi, yang tak melibatkan taruhan
keadilan oleh pesertanya, dan susunannya kurang begitu sulit.
Frase ini umumnya merujuk pada tujuan
kelompok dan bukan jenis kelompok. Kemudian, perusahaan patungan bisa
berupa badan hukum, kemitraan, LLC, atau struktur resmi lainnya,
bergantung pada jumlah pertimbangan seperti pertanggungjawaban pajak dan
kerugian.
Alasan Pembentukan
Alasan internal
- Membangun kekuatan perusahaan
- Menyebarkan biaya dan risiko
- Menambah akses ke sumber daya keuangan
- Ekonomi skala dan keuntungan kekuatan
- Akses ke teknologi dan pelanggan baru
- Akses ke praktek manajer inovatif
- Mempengaruhi evolusi struktural industri
- Kompetisi sebelum selesai
- Tanggapan defensif untuk menghapuskan batas-batas industri
- Penciptaan unit kompetisi yang kuat
- Kecepatan pasar
- Menambah ketangkasan
- Sinergi
- Transfer teknologi/kecakapan
- Diversifikasi
CIRI – CIRI JOINT VENTURE
- perusahaan baru yang didirikan oleh beberapa perusahaan lain secara bersama-sama,
- modalnya berupa saham yang disediakan oleh perusahaan pendiri dengan perbandingan tertentu,
- kekuasaan dan hak suara didasarkan pada banyak saham masing-masing perusahaan pendiri,
- memiliki eksistensi dan kebebasan masing-masing,
- kerjasama antara perusahaan domestik dan asing, dan
- resiko ditanggung secara bersama-sama.
STRUKTUR ORGANISASI JOINT VENTURE
Struktur organisasi perusahaan patungan
menunjukkan hubungan antara orang-orang dalam usaha itu. Ini
menggambarkan hirarki bahwa pihak telah disepakati. Ini adalah diagram
yang meliputi seluruh karyawan dan manajemen dalam bottom-up serta
struktur side-by-side, yang detail rantai pelaporan antara para pihak.
Joint Ventures International dikembangkan
ketika dua perusahaan bekerja sama untuk memenuhi tujuan
tertentu. Sebagai contoh, Perusahaan A dan Perusahaan B pertama kali
mulai dengan mengidentifikasi dan memilih mitra IJV. Proses ini
melibatkan beberapa langkah seperti riset pasar, cari mitra, pilihan
mengevaluasi, negosiasi, penilaian bisnis, perencanaan bisnis, dan due
diligence.Langkah-langkah yang diambil oleh masing-masing perusahaan.
Penataan ini IJV dapat menimbulkan
tantangan ketika pihak dari dua latar belakang budaya yang berbeda atau
yurisdiksi Setelah kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan tentang
isu-isu fundamental seperti bersifat komersial, ruang lingkup dan tujuan
saling joint venture, para pihak harus memutuskan mana , geografis,
usaha itu akan berlangsung dan apa struktur hukum bagi usaha akan
terlihat seperti.Sebagian besar waktu, struktur disepakati akan antara
berbagai jenis perusahaan, kemitraan, atau beberapa bentuk perseroan
terbatas.
MANAJEMEN JOINT VENTURE
Ada dua jenis Joint Ventures
International: orang tua yang dominan dan manajemen
bersama. Dalam orangtua dominan IJV, semua proyek yang dikelola oleh
salah satu orang tua yang memutuskan pada semua manajer fungsional untuk
usaha. Dewan direksi, yang terdiri dari eksekutif dari setiap orangtua,
juga memainkan peran penting dalam mengelola usaha dengan membuat semua
keputusan operasional dan strategis. Sebuah perusahaan induk dominan
adalah menguntungkan di mana orang tua Venture International Joint
dipilih karena alasan di luar input manajerial.
Di sisi lain, usaha manajemen
bersama terdiri dari kedua orang tua mengelola perusahaan.Setiap
orangtua mengatur manajer fungsional dan eksekutif yang akan berada
dalam dewan direksi.Dalam bentuk manajemen, ada juga dua jenis bersama
manajemen usaha.
Contoh Perusahaan Joint Venture
Sekilas KALBE
Sejarah Kalbe Farma diawali dari garasi pendiri Perseroan tahun 1966
sebagai perusahaan produk farmasi dengan prinsip-prinsip dasar: inovasi,
merek yang kuat dan manajemen prima.
Dengan pedoman “Kalbe Panca Sradha” sebagai nilai dasar Perseroan, Kalbe berhasil meraih pertumbuhan yang solid dan mencatatkan sebagai perusahaan publik tahun 1991 di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia).
Melalui proses pertumbuhan organik dan merjer & akuisisi, kegiatan usaha Kalbe berkembang menjadi 24 entitas usaha, dalam empat kelompok divisi usaha: Divisi Obat Resep dengan kontribusi pendapatan sebesar 24%, Divisi Produk Kesehatan (kontribusi 16%), Divisi Nutrisi (kontribusi 24%), serta Divisi Distribusi & Logistik (kontribusi 36%).
Dengan dukungan lebih dari 17.000 karyawan, termasuk 6.000 tenaga penjualan dan pemasaran, kegiatan usaha Perseroan mencakup seluruh wilayah kepulauan Indonesia dan keberadaan di pasar internasional yang terus berkembang.
Di Indonesia, Kalbe mampu menjangkau 70% dokter umum, 90% dokter spesialis, 100% rumah sakit, 100% apotek untuk pasar obat-obat resep serta 80% untuk pasar produk kesehatan dan nutrisi. Di pasar internasional, Perseroan telah hadir di pasar Asia Tenggara dan Afrika, serta menjadi perusahaan produk kesehatan nasional yang dapat bersaing di pasar ekspor.
Visi:
Menjadi perusahaan produk kesehatan Indonesia terbaik dengan skala internasional yang didukung oleh inovasi, merek yang kuat, dan manajemen yang prima.
Misi:
Meningkatkan kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik.
Motto:
The Scientific Pursuit of Health for a Better Life
Visi dan Misi Perseroan telah disetujui oleh Dewan Komisaris dan Direksi.
PT Kalbe Milko Indonesia
Sekilas KALBE
Sejarah Kalbe Farma diawali dari garasi pendiri Perseroan tahun 1966
sebagai perusahaan produk farmasi dengan prinsip-prinsip dasar: inovasi,
merek yang kuat dan manajemen prima.Dengan pedoman “Kalbe Panca Sradha” sebagai nilai dasar Perseroan, Kalbe berhasil meraih pertumbuhan yang solid dan mencatatkan sebagai perusahaan publik tahun 1991 di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia).
Melalui proses pertumbuhan organik dan merjer & akuisisi, kegiatan usaha Kalbe berkembang menjadi 24 entitas usaha, dalam empat kelompok divisi usaha: Divisi Obat Resep dengan kontribusi pendapatan sebesar 24%, Divisi Produk Kesehatan (kontribusi 16%), Divisi Nutrisi (kontribusi 24%), serta Divisi Distribusi & Logistik (kontribusi 36%).
Dengan dukungan lebih dari 17.000 karyawan, termasuk 6.000 tenaga penjualan dan pemasaran, kegiatan usaha Perseroan mencakup seluruh wilayah kepulauan Indonesia dan keberadaan di pasar internasional yang terus berkembang.
Di Indonesia, Kalbe mampu menjangkau 70% dokter umum, 90% dokter spesialis, 100% rumah sakit, 100% apotek untuk pasar obat-obat resep serta 80% untuk pasar produk kesehatan dan nutrisi. Di pasar internasional, Perseroan telah hadir di pasar Asia Tenggara dan Afrika, serta menjadi perusahaan produk kesehatan nasional yang dapat bersaing di pasar ekspor.
Visi:
Menjadi perusahaan produk kesehatan Indonesia terbaik dengan skala internasional yang didukung oleh inovasi, merek yang kuat, dan manajemen yang prima.
Misi:
Meningkatkan kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik.
Motto:
The Scientific Pursuit of Health for a Better Life
Visi dan Misi Perseroan telah disetujui oleh Dewan Komisaris dan Direksi.
Here is Mr Benjamin contact Email details, 247officedept@gmail.com. / Or Whatsapp +1 989-394-3740 that helped me with loan of 90,000.00 Euros to startup my business and I'm very grateful,It was really hard on me here trying to make a way as a single mother things hasn't be easy with me but with the help of Mr Benjamin put smile on my face as i watch my business growing stronger and expanding as well.I know you may be surprised why I put things like this here but I really have to express my gratitude so anyone seeking financial help or going through hardship with their business or want to start a business project can see this and have hope of getting out of the hardship..Thank You.
BalasHapus