SkyLexuzzz21


UGunadarma

Digital Clock

Unknown On Senin, 23 Maret 2015

Perusahaan Mulinasional




Hi.,, Kawan.. Ketemu lagi nih.. Hehehe.. Sekarang ini, Saya akan menjelaskan tentang Perusahaan Multinasional dan Saya akan mendeskripsikan salah satu contoh dari perusahaan multinasional.. Nah., Dimulai yang pertama.. Apa Sih Perusahaan Multinasional.??
Perusahaan Multinasional atau PMN adalah perusahaan yang berusaha di banyak negara. Perusahaan ini biasanya sangat besar. Perusahaan seperti ini memiliki kantor-kantor, pabrik atau kantor cabang di banyak negara. Mereka biasanya memiliki sebuah kantor pusat di mana mereka mengkoordinasi manajemen global.
Perusahaan multinasional yang sangat besar memiliki dana yang melewati dana banyak negara. Mereka dapat memiliki pengaruh kuat dalam politik global, karena pengaruh ekonomi mereka yang sangat besar bagai para politisi, dan juga sumber finansial yang sangat berkecukupan untuk relasi masyarakat dan melobi politik.

Karena jangkauan internasional dan mobilitas PMN, wilayah dalam negara, dan negara sendiri, harus berkompetisi agar perusahaan ini dapat menempatkan fasilitas mereka (dengan begitu juga pajak pendapatan, lapangan kerja, dan aktivitas eknomi lainnya) di wilayah tersebut. Untuk dapat berkompetisi, negara-negara dan distrik politik regional seringkali menawarkan insentif kepada PMN, seperti potongan pajak, bantuan pemerintah atau infrastruktur yang lebih baik atau standar pekerja dan lingkungan yang memadai.

PMN seringkali memanfaatkan subkontraktor untuk memproduksi barang tertentu yang mereka butuhkan. Perusahaan multinasional pertama muncul pada 1602 yaitu Perusahaan Hindia Timur Belanda yang merupakan saingan berat dari Perusahaan Hindia Timur Britania.
Nah., sudah jelaskan pengertian dari perusahaan multinasional.. Sekarang., kita masuk ke materi yang kedua yaitu mendeskripsikan contoh perusahaan multinasional Heckler & Koch..

Heckler & Koch




Jenis
Publik
Industri/jasa
Senjata
Didirikan
1949
Kantor pusat
Oberndorf, Jerman
Tokoh penting
Edmund Heckler, Theodor Koch
Produk
Senjata api
Situs web
www.heckler-koch.de

Heckler & Koch (disingkat H&K atau HK) adalah perusahaan pembuat senjata di Jerman. Perusahaan ini terkenal memproduksi sejumlah senjata ringan ternama, seperti pistol mitraliur MP5, pistol seri USP, senapan runduk PSG1, serta senapan G3 dan G36.

Heckler & Koch adalah produsen global terkemuka pistol dengan akar kuat di Jerman. Selama lebih dari 60 tahun, perusahaan adalah mitra terpercaya bagi pasukan keamanan, polisi dan pasukan khusus Angkatan Bersenjata, NATO dan negara-negara NATO terkait.

Heckler & Koch singkatan kualitas tertinggi dan produk yang inovatif. Selain itu, Heckler & Koch, penyedia satunya pistol dengan portofolio produk yang komprehensif. Rentang ini mencakup pistol, senapan mesin, senapan serbu, senapan sniper, senapan mesin, sistem pelatihan, dan 40 sistem mm. Cabang Militer individu dirancang sebagai sebuah keluarga. Jadi Heckler & Koch menawarkan berbagai variabel model yang disesuaikan dengan kebutuhan aplikasi yang berbeda. Keuntungan dari keluarga produk mulai dari risiko kecelakaan yang lebih rendah dengan menghindari kesalahan operasi bagian dipertukarkan untuk periode pelatihan dan pelatihan lebih pendek dari penembak.

Dalam rangka mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dan teknologi dan memperluas Heckler & Koch menginvestasikan sekitar empat persen dari penjualan dalam penelitian dan pengembangan - angka jauh di atas standar industri. Perusahaan ini terlibat dalam perbaikan senjata dan senjata sistem yang ada, baik dalam proyek-proyek sendiri, serta atas nama pemerintah Jerman dan negara-negara NATO lainnya berperan dalam pengembangan baru.

Heckler & Koch memiliki omset dari 235 juta euro pada 2012. Untuk internasional kelompok operasi perusahaan yang berbasis di Oberndorf am Neckar memiliki anak perusahaan di Amerika Serikat, Perancis dan Inggris. 2003, anak perusahaan HK senjata yg dibawa di sisi badan GmbH didirikan, yang berfokus pada perburuan dan olahraga senjata di pasar sipil. Dengan demikian, masyarakat sipil dan bisnis secara hukum dipisahkan dari bisnis militer dan pemerintah. Kelompok ini mempekerjakan sekitar 700 karyawan, termasuk 640 di kantor pusatnya di Oberndorf.

Selain Bundeswehr, Polisi Federal Jerman dan kebiasaan Jerman Heckler & Koch pelanggan termasuk Angkatan Darat AS dan pasukan Inggris dan Norwegia.

Heckler & Koch banyak membuat inovasi baru pada senjata ringan, misalnya penggunaan polimer. Heckler & Koch juga mengembangkan lorong laras poligonal, yang terkenal akurat, menambah kecepatan peluru, serta meningkatkan daya tahan laras. Tapi tidak semua rancangan Heckler & Koch yang ambisius berhasil dijadikan produk yang sukses. Misalnya senapan serbu canggih G11 yang tidak diteruskan. HK memproduksi berbagai macam senjata ringan, dari pistol, sampai granat dan senapan mesin. Semua produk HK terkenal handal dan akurat, namun juga terkenal sangat mahal.

Sejarah


1949 | Yayasan Heckler & Koch GmbH

Heckler & Koch didirikan pada tahun 1949 oleh Edmund Heckler, Theodor Koch dan Alex Seidel. Perusahaan ini dibangun menggunakan sisa-sisa pegawai dan peralatan perusahaan Mauser, yang ketika itu dibongkar dan ditutup oleh pihak Sekutu yang memenangkan Perang Dunia II. Pada awalnya, perusahaan memproduksi suku cadang untuk mesin jahit dan sepeda. Sebagai salah satu dari sedikit Jerman Heckler & Koch perusahaan sudah bisa membuat senjata dan suku cadang untuk Polisi Federal dan pasukan pendudukan Sekutu selama larangan armor Sekutu.

Dengan berakhirnya larangan armor Sekutu, keputusan untuk mempersenjatai kembali Jerman dan penciptaan terkait Bundeswehr pada tahun 1955, Heckler & Koch mengkonversi ke perusahaan pertahanan murni.

1959 digantikan oleh Heckler & Koch pasokan Bundeswehr untuk G3 infanteri senapan. Ini adalah senapan standar Bundeswehr Jerman. Sejak itu, Heckler & Koch merupakan bagian penting dari infrastruktur keamanan Jerman dan Barat.

1960 | Ekspansi Produk

Heckler & Koch berfokus pada pengembangan sistem persenjataan modern. Hasilnya produk seperti senapan mesin ringan MP5 dan senapan serbu HK33. Jadi Heckler & Koch memperluas posisi pasar di bidang senjata kecil terus menerus.

1970 | Reorganisasi Unit Bisnis

Jumlah pesanan produksi meningkat, sehingga perusahaan pada tahun 1974 dibagi menjadi dua divisi: berburu dan senjata olahraga bagian serta polisi dan teknologi militer.

1980 | Strategi Diversifikasi

Dari tahun 1980 untuk diversifikasi bisnis Heckler & Koch ke dalam wilayah baru seperti teknik mesin, otomatisasi dan rekayasa presisi.

1991 | Akuisisi Royal Ordnance

1991 Heckler & Koch, diambil alih oleh British Royal Ordnance, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BAE Systems. Dengan perubahan kepemilikan Heckler & Koch berkonsentrasi pada bisnis inti, pembuatan senjata ringan.

1994-1995 Heckler & Koch memenangkan tender untuk G36 dan pistol P8 untuk Angkatan Darat Jerman.

2002 | Pengambilalihan oleh Pemilik Swasta

2002 Heckler & Koch diambil alih oleh Andreas Heeschen dan Keith Halsey. Dengan pemilik baru Heckler & Koch sedang mengejar penyesuaian strategis: Portofolio produk akan diversifikasi distribusi internasionalisasi dan memperkuat kantor pusat dan fasilitas produksi di Oberndorf.

Sebagai bagian dari program investasi dengan volume 80 juta euro, perusahaan investasi di gedung-gedung, produksi, infrastruktur dan modernisasi lanskap TI. Mesin diperbarui sesuai dengan standar modern, meningkatkan kapasitas produksi lebih dari 100 persen dan peningkatan investasi dalam penelitian dan pengembangan. 2007, baru, canggih pusat logistik. Sejak 2010, Heckler & Koch juga memiliki pusat pelatihan baru.

Pada tahun 2003, masyarakat sipil dan bisnis secara hukum terpisah dari bisnis militer dan pemerintah. Hasilnya adalah Heckler & Koch berburu dan senjata olahraga GmbH, bertujuan untuk pasar sipil.

Slogan HK adalah “Keine Kompromisse!” (tidak ada kompromi). Slogan ini menekankan kalau HK pasti memiliki rancangan yang akurat, handal, dan nyaman, tanpa kompromi. Karena itulah banyak yang berpendapat kalau HK adalah produsen senjata nomor satu. Ini juga didukung oleh dipakainya senjata buatan HK oleh tim elit militer dan paramiliter di seluruh dunia, seperti SAS, Navy SEALS, KSK, GSG-9, dan banyak satuan anti-teroris lainnya.

HK sempat dikontrak oleh Angkatan Darat Amerika Serikat untuk mengembangkan senapan OICW dan XM8, yang direncanakan untuk menggantikan senapan M16 dan M4. Tapi proyek ini dihentikan pada akhir tahun 2005.

Profil Pendiri Heckler & Koch

Edmund Heckler (* 2. 2. 1906 | † 2. 7. 1960)




Anak pasangan Kilian Heckler dan Armalie Schropp ini lahir pada 2 Februari 1906. Edmund sempat magang di perusahaan Mauser di Oberndorf untuk membantu keluarganya. Pada 1925 ia masuk sekolah teknik mekanikal (maschinenbau schule) di Esslingen, Jerman. Pada 1936 ia bekerja di Hugo Schneider AG hingga menjadi seorang insinyur senior.

Alexius Wilhelm Seidel (* 4. 7. 1909 | † 24. 10. 1989)



Pengembang pistol HSc Mauser dan pistol HK4 ini lahir pada 4 Juli 1909 dari pasangan Paul Seidel dan Josephine Bantle. Ia bekerja di Mauser sebagai mekanik dari 1927-1928. Seidel meneruskan sekolah di Esslingen dan pada 1932 kembali ke Mauser sebagai enginer. Dia ditempatkan di Departemen Rancang dan Pengembangan.

Theodor Koch (* 13. 5. 1905 | † 21. 10. 1976)



Terlahir di Stuttgart-Zuffenhausen, Jerman pada 13 Mei 1905. Koch belajar precision mechanics dari 1921 hingga 1924 dan mendalami mechanical engineering dari 1925 hingga 1929 di Esslingen. Di sini pula ia bertemu Edmund Heckler. Koch bekerja di Mauser sebagai enginer hingga September 1931.

Sumber :
http://www.google.com/
http://id.wikipedia.org/wiki/Perusahaan_multinasional
http://id.wikipedia.org/wiki/Heckler_%26_Koch
http://www.heckler-koch.com/en.html
http://mariozefanya.blogspot.com/2010/12/trio-pendiri-perusahaan-senjata-heckler.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments