SkyLexuzzz21


UGunadarma

Digital Clock

Unknown On Sabtu, 28 Maret 2015



Input & Output C++




Hi.,, Kawan.. Ketemu lagi nih… Hehehe.. Saya sekarang ingin share tentang bahasa pemrograman C++ nih.. Ini sedikit Saya jelaskan tentang bahasa pemrograman c++.. C++ adalah bahasa pemrograman komputer yang di buat oleh Bjarne Stroustrup dan merupakan perkembangan dari bahasa C dikembangkan di Bell Labs (Dennis Ritchie) pada awal tahun 1970-an.. Nah.,, sekarang mari kita mulai prakteknya.. Hehehe.. Disini Saya akan membuat aplikasi input & output mengunakan c++ yang digunakan untuk menghitung rata – rata dari 3 angka.. Ohh., Iya.. Saya disini mengunakan dev c++.. Mari Kita mulai..

Pertama – tama,, buka Dev C++ lalu klik File kemudian klik New dan kemudian pilih Source File.. Atau kalian juga bisa klik Ctrl + N..

Kedua.,, Ketikan kodingan berikut..



Logika Program :

Pada baris 1 ada tulisan #include<iostream> yang artinya untuk memasukkan file header yang bernama iostream. File header adalah library standar C++ yang digunakan untuk operasi input output. Selanjutnya, pada baris 2 ada tulisan using namespace std; yang artinya bahwa kita akan menggunakan namespace std. kemudian., pada baris 3 ada tulisan int main() yang artinya main class dari program kita.. Pada c++ minimal harus memiliki 1 main class..

Setelah itu,, ada tulisan double hasil, angka1, angka2, angka3; yang artinya untuk mendeklarasikan variabel hasil, angka1, angka2, angka3 dengan menggunakan tipe data double.. Double disini mirip dengan bilangan real.. Lalu., ada tulisan cout<<"\n Aplikasi Menghitung Rata - rata\n"<<endl; yang artinya akan mencetak yang didalam tanda kutip akan tetapi “\n” tidak akan tercetak melainkan akan membuat baris baru seperti kegunaan endl.. Kemudian.,, ada tulisan cin>>angka1; yang artinya akan menginput apa yang kita tulis dalam aplikasi ini dan disimpan pada variabel angka1.

Nah.,, itulah tutorial membuat aplikasi rata – rata tiga angka.. Trims..

Output program




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments