SkyLexuzzz21


UGunadarma

Digital Clock

Unknown On Jumat, 10 April 2015



Pengalaman pengambilan keputusan dalam hidup



Hi.,, Kawan.. Ketemu lagi nih.. Hehehe.. Sekarang Saya mau membagi pengalaman untuk mengambil keputusan dalam hidup Saya.. Oke.,, Mari Kita Mulai..

Jadi.,, Gini Kawan awal ceritanya..

Pada kelas Sembilan dulu atau tepatnya Saya sedang berada di kelas 3 SMP.,, Saya sedang bingung – bingungnya nih.. Gmn tidak bingung.. Saya diberi dua pilihan sama orang tua saya untuk melanjutkan sekolah ketingkat menengah atas.. Orang Tua Saya member pilihan pertama yaitu SMK N 2 Bekasi dan pilihan kedua yaitu SMA N 7 Bekasi.. Dua sekolah itu menurut Saya sekolah yang cukup bagus dan cukup banyak juga alumni SMP saya ada disana..

Ohh.,, iya.. Saya sekolah di SMP N 31 Bekasi.,, yang letaknya diperumahan taman rahayu.. Saya tinggal di Bogor dan bersekolah di Bekasi.. Pasti kawan – kawan pada bingung kok bisa yang tinggal di Bogor bersekolah di Bekasi.. Jawaban Saya yaitu Bisa.. Karena rumah saya berada diperbatasan antara Kab. Bogor dengan Kota Bekasi.. Hehehe.. Nah.,, Lanjut ke topic.. Antara dua pilihan tersebut mempunyai karakteristik yang berbeda – beda..

Yang pertama.,, SMK N 2 Bekasi.. Sekolah tersebut termasuk Sekolah kejuruan yang dekat dengan rumah Saya.. Dan ada beberapa kejuruan yang Saya minati.. Akan tetapi.,, Sekolah tersebut baru berdiri.. Karena itu Saya sedikit ragu untuk masuk kesana...

Dan pilihan kedua yaitu SMA N 7 Bekasi.. Sekolah tersebut termasuk sekolah yang sering mendapatkan prestasi.. Dan Prestasi yang sangat menonjol adalah dalam hal kebersihan dan kehijauan.. Kehijauan disini maksudnya adalah mendukung program penghijauan atau global warning.. Akan tetapi.,, Sekolah tersebut letaknya cukup jauh dari rumah Saya.. Nah.,, waktu yang ditunggu – tunggu telah datang.. Waktu itu adalah waktu pendaftaran masuk SMA/SMK.. Dan disinilah Saya harus membuat keputusan yang penting bagi hidup Saya.. Kenapa Penting.?? Karena untuk mencapai cita – cita Saya..

Cita – cita Saya adalah menjadi polisi.. Memang sih.,, untuk menjadi polisi mau lewat SMK atau SMA bisa saja.. Akan tetapi.,, ada pertimbangan lain dari Saya jika Saya nanti gagal menjadi polisi.. Jika nanti saya gagal jadi polisi.,, Saya berkeinginan menjadi Seorang Manajer yang bisa menganalisis informasi yang ada.. Maka Saya memutuskan untuk memilih SMA N 7 Bekasi.. Dan Saya bertekad untuk masuk jurusan IPA.. Hehehe.. Itulah pengalaman Saya dalam hal pengambilan keputusan di hidup Saya.. Trims..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments